Pages

Ads 468x60px

Jumat, 15 Juni 2012

Tips Hemat Battery Android Part I


Android adalah salah satu OS SmartPhone paling boros Battery.

Untuk Mengatasi nya, Yok dibaca ^_^

Android . .
Android itu boros battery karena di android begitu banyak background proccess alias app yang auto running sehingga akan banyak menguras battery.

Android selalu ON dalam Networking . .
Jadi selalu dapat Notification yang terbaru . .
Sayangnya, ini menguras banyak battery dan Pulsa. . . ( haha pengalaman buruk saya nih  =.= )

Okelah. .
Aku coba bantu beberapa tips dari saya . .

Setting Display Seringan Mungkin !

Display sangat berpengaruh dalam battery . .
Jika saya lihat di sub-menu Setting -> About Phone / Tentang Ponsel, Display selalu memakan battery yang paling banyak . .

Sekedar Tips dari saya. .

1. Brightness

Brightness tinggi akan membuat Battery sangat Boros. .
Usahain Brightness menjadi sangat kecil / secukupnya saja . .

Masuk ke Setting -> Display / Tampilan
Pilih Brightness dan atur Brightness nya . .

Lihat Gambar Disebelah sebagai Contoh dari saya




2. Animation

Animation / Animasi hanya untuk memperindah tampilan saja . .
Tapi bagi saya itu sama sekali tidak penting. . 
Dan jika kalo Full Animasi pasti nya Background Application akan semakin banyak, dan itu membuat battery kita menjadi boros . .

Setting -> Display
Lalu Pilih Animation

Lihat Gambar disebelah


3. Screen Timeout

Screen Timeout, ini berguna untuk mematikan Android anda pada saat anda lupa mematikan / sedang Idle. .

Semakin pendek waktu , semakin hemat Battery anda ( Pengalaman Hehe )

Setting -> Display
Pilih Screen Timeout dan Atur waktunya 

Lihat Gambar disebelah untuk contoh 



Network
Android sangat Boros karena Network / Koneksi. Mengapa ? 
Kononnya, Android selalu mengirimkan Data / Menerima data dari server untuk notification ( Katanya nih )
Tapi, memang telah ku buktikan, Network saya selalu HSDPA . . Itu menyebabkan Battery menjadi boros dan  Pulsa Habis T_T hiks . . 


Oke deh langsung aja ku kasih tips nya  . .

1. Data Network Mode ( Recommended )

Ini tips paling ampuh . .
Hal ini digunakan untuk mematikan Network tapi kita masih bisa pakai buat SMS / Telephone . .
Kalau mau internetan ya tinggal pencet lagi . .

Hal ini kayaknya baru bisa ditemukan di OS Gingerbread ( Setau saya nih )
Tekan Power Lama-Lama . .  maka akan muncul seperti ini

Pilih aja tuh Data Network Mode . .

Kalau anda tidak ada urusan sama SMS / Telephone / Internetan , mendingan anda pake aja Flight Mode . .

Flight Mode tidak akan bisa menerima sinyal apapun . .
So, Battery anda tetap Hemat !





Tips Selanjutnya akan saya share secepatnya . .
Di Tips Hemat Battery Android Part II

Warning !
CoPas tanpa credit ? Haram ^_^ 

Keywords
Android Tips Trick, Tips Hemat Battery Android, Cara Mengatasi Android Boros, battery Boros

Posting Komentar